Profil Jack Grealish, Ga Kalah dengan Halland!

Profil Jack Grealish, Ga Kalah dengan Halland!

Profil Jack Grealish, Ga Kalah dengan Halland! – Jack Peter Grealish lahir pada 10 September 1995. Ia adalah seorang pesepakbola profesional yang berposisi sebagai winger atau gelandang serang di Liga Inggris untuk Manchester City dan tim nasional Inggris.

Dipengaruhi oleh warisan ras Irlandia, Grealish bermain sepak bola Gaelik antara usia 10 dan 14 untuk John Mitchell Hurling dan Camogie Club of Warwickshire GAA. Dia bersaing dengan mantan Aston Villa dan bek Manchester United saat ini Aoife Mannion, yang merupakan teman sekelas Gaelik di sekolahnya.

Memulai karirnya dengan bergabung dengan Aston Villa Football Academy pada tahun 2001 ketika ia berusia 6 tahun. Grealish melakukan debutnya untuk Club Aston Villa pada Mei 2014 ketika ia dipinjamkan ke Notts County.

Grealish, yang memenuhi syarat untuk mewakili Inggris atau Republik Irlandia secara internasional, bermain untuk Republik Irlandia hingga level U-21 sebelum memutuskan bermain untuk Inggris pada April 2016. Dia melakukan debutnya di Inggris U-21 pada Mei 2016, menang Turnamen Toulon 2016.

Menurut laporan, biaya yang dibayarkan kepada Aston Villa untuk mengontrak pemain Inggris itu adalah £100 juta dan merupakan yang termahal yang pernah ada untuk pemain Inggris.

Jack melakukan debutnya di Man City dalam kekalahan 1-0 dari Tottenham Hotspur. Pekan pertama Premier League 2021-222. Pada tanggal 21 Agustus, Grealish mencetak gol pertamanya untuk klub dalam kemenangan 5-0 atas Norwich City.

Grealish bermain sebagai pemain sayap atau gelandang serang dan dikenal karena kemampuannya berlari melewati pemain bertahan dan memainkan trik. Mantan manajer Akademi Aston Villa Bryan Jones membandingkan gaya permainannya dengan pemain sayap Nottingham Forest John Robertson. Oiya kalo kamu mau baca profil raheem sterling baca aja ya.

 

Profil Jack Grealish

  • Nama Lengkap : Jack Peter Grealish
  • Tempat, Tanggal Lahir : Birmingham, 10 September 1995
  • Kewarganegaraan : Inggris
  • Agama : Kristen
  • Posisi : Winger, gelandang serang
  • Klub saat ini : Manchester City

 

Karir Klub

 

Aston Villa (2012 – 2021)

Setelah memulai di Highgate United Youth, Grealish, penggemar lama Aston Villa, bergabung dengan klub pada usia enam tahun. Berusia 16 tahun, ia ditunjuk sebagai pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kekalahan kandang 4-2 di Liga Premier melawan Chelsea pada 31 Oktober. Maret 2012.

Setelah masa peminjamannya di Notts County berakhir, Grealish kembali ke Aston Villa dan mendirikan klubnya sendiri. debut pada 7 Mei, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-88 untuk Ryan Bertrand dalam kekalahan tandang 4-0 dari Manchester City di Liga Premier.

Karena kontraknya berakhir pada musim panas 2015, klub menawarinya kontrak empat tahun baru pada September 2014. Pada 1 Oktober, Grealish menandatangani kontrak empat tahun baru dengan Aston Villa.

 

Notts County (2013–2014) (Pinjaman)

Pada 13 September 2013, Grealish bergabung dengan klub League One Notts County dengan status pinjaman hingga 13 Januari 2014. Rekan satu timnya termasuk gelandang Callum McGregor, pemain internasional Skotlandia masa depan, dengan status pinjaman musim ini. Dia membuat debut profesionalnya pada hari berikutnya, menggantikan David Bell pada menit ke-59 dari kekalahan tandang 3-1 dari Milton Keynes Dons.

 

Manchester City (2021-sekarang)

Pada 5 Agustus 2021, Manchester City mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Grealish dengan kontrak enam tahun hingga 2027. Beberapa outlet melaporkan bahwa biaya transfer yang dibayarkan ke Aston Villa adalah £100 juta, yang paling banyak transfer mahal yang pernah ada untuk pemain Inggris, serta yang tertinggi yang pernah dibayar oleh klub Inggris.

 

Inggris (2020-sekarang)

Pada Mei 2015, O’Neill (sebagai pelatih kepala tim nasional Irlandia) mengonfirmasi bahwa Grealish telah menolak panggilan lain ke tim senior Irlandia, kali ini untuk pertandingan persahabatan melawan Inggris dan Eropa. Kualifikasi Piala Dunia melawan Skotlandia.

Manajer Inggris Roy Hodgson mengungkapkan bahwa meskipun dia telah melakukan kontak dengan Grealish, dia telah memutuskan untuk tidak memasukkannya ke dalam skuad mereka untuk menghadapi Irlandia jika terjadi kegagalan. Pada Agustus 2015, Hodgson bertemu dengan Grealish untuk membahas masa depannya.

Pada tanggal 28 September 2015, Grealish menegaskan bahwa ia telah memutuskan untuk mewakili Inggris di tingkat internasional. Dia melakukan debutnya di Inggris U-21 pada 19 Mei 2016 sebagai pemain pengganti pada menit ke-72 untuk Ruben Loftus-Cheek dalam kemenangan 1-0 atas Portugal di Toulon.

 

Pola Permainan Grealish

Grealish bermain sebagai pemain sayap atau gelandang serang dan dikenal karena kemampuannya untuk melewati pemain bertahan dan trik bermain. Mantan manajer Akademi Aston Villa Bryan Jones membandingkan gaya permainannya dengan pemain sayap Nottingham Forest John Robertson, dengan menyebut “kemampuannya untuk melewati orang-orang”.

Terlepas dari keterampilan dan kemampuannya dalam menguasai bola, Grealish telah dikritik pada beberapa kesempatan karena jatuh terlalu mudah dan diduga melakukan diving untuk memenangkan penalti dan tendangan bebas.

 

Prestasi

  • NextGen Series: 2012–13
  • EFL Championship play-offs: 2019
  • FA Cup runner-up: 2014–15
  • EFL Cup runner-up: 2019–20
  • Toulon Tournament: 2016
  • UEFA European Championship runner-up: 2020
  • FAI Under-17 Irish International Player of the Year: 2012
  • FAI Under-21 Irish International Player of the Year: 2015
  • Aston Villa Young Player of the Season: 2014–15
  • PFA Team of the Year: 2018–19 Championship
  • Aston Villa Player of the Season: 2019–20

Similar Posts